Jumat, 12 Oktober 2018 17:44 WIB

MAGELANG – PSIS akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-25 GO-JEK Liga 1 2018, Sabtu 13 Oktober 2018. Laga kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Meski jarak kedua tim di klasemen cukup jauh, laga kedua tim tetap menjanjikan pertarungan ketat.

Pada klasemen sementara saat ini, tuan rumah PSIS masih terpuruk di papan bawah. Laskar Mahesa Jenar punya nilai 27. Sementara Barito Putera gagah di papan atas dengan menempati dengan 36 poin.

Bagi tuan rumah. Laga nanti adalah momentum untuk dapat memperbaiki peringkat. Pasalnya, hanya kemenangan alias tambahan tiga poin yang akan membawa PSIS merangkak naik meninggalkan zona merah. Meski diyakini tidak mudah, namun semangat dan motivasi tinggi PSIS saat ini sangat mendukung.

Modal dua laga dengan catatan positif adalah bagus bagi tim asuhan Jafri Sastra. Kemenangan 4-2 dari Perseru Serui dan menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan 1-1 menjadi bukti performa PSIS tengah bagus.

“Persiapan sudah kami lakukan. Kami tentu ingin hasil terbaik,” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra. Dia menegaskan, tiga poin sangat dibutuhkan timnya saat ini untuk mengangkau posisi di klasemen.

Pada laga nanti, besar kemungkinan PSIS akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Tidak ada pemain inti yang cedera. Hanya Haudi Abdillah yang mengalami cedera pada jari tangannya.

Sedangkan tim tamu hadir di Magelang dengan tekad bangkit menebus kegagalan di laga sebeluimnya. Pekan lalu, tampil di kandang sendiri di Banjarmasin, Barito harus puas dengan skor 1-1 melawan tim penghuni dasar klasemen, PSMS Medan.

“Kami tentu ingin menebus poin-poin yang hilang di beberapa laga terakhir,” ujar asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Di laga nanti, selain belum dapat dikawal oleh pelatih Jacksen F Tiago yang masih ada di Brasil, Barito juga tanpa dua pemain timnas Indonesia, Hansamu Yama dan Rizky Pora.

Perkiraan Susunan Pemain
PSIS (4-3-3)
Jandia Eka
M. Rio, Petar Planic, Haudi Abdilah, Gilang Ginarsa;
M. Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho;
Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur
Pelatih: Jafri Sastra
Cadangan: Joko Ribowo, Fauzan Fajri, M Wahyu, Nerius Alom, Melcior Majefat, Aldaier Makatindu

Barito Putera (4-2-3-1)
Aditya Harlan
Rony Beroperay, M Rifqi, Aaron Evans, Gavin Kwan
Fajar Handika, Douglas Packer
Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang, TA Musafri
Marcel Sacramento
Pelatih: Jacksen F Tiago
Cadangan: Dian Agus Prasetyo, Dandi Maulana, Rajiv Abizal, Jajang Sukmara, Ady Setiawan, Nico Fadilah, Samsul Arif

Pertemuan Terakhir
12/05/2018 Liga 1 – Barito Putera 4-1 PSIS